Sabtu, 30 Juni 2012

kosong


hidup ..
apa arti hidup untukmu ..
apa arti hidup untukku ..
hidup untukku adalah berdiam diri di rumah

menekan remote tv sambil mengunyah
bersandar dengan santai sambil melepas lelah dan terlelap
sesekali aku berimajinasi dan berkhayal
sembunyi dalam tempatku yang dinamakan rumah
tiada orang menahanku
tiada orang mengekangku
aku bebas sebebas-bebasnya
aku nyaman

sering kali aku bertanya
siapakah yang hidupnya lebih indah dari hidupku?
tidak ada fikirku
tidak ada yang bisa mengalahkan televisi dan sofaku tentunya
entah itu temanku, bapaku, ibuku, kamu.,
tidak ada
aku hidup dalam kesendirianku yang damai
bermimpi dan berkhayal
semua orang berkata aku adalah anak yang baik
anak baik yang tidak pernah meninggalkan tempatnya

namun ada tempat kosong di dalam hatiku
sesuatu yang mengganggu
sesuatu yang mengganjal
sesuatu yang hampa

akhirnya aku mengerti
aku sudah kehilangan berbagai arah
aku sudah melewatkan banyak waktu
yang hanya aku habiskan di tempatku
dengan kesendirianku
sia-sia ..

aku sudah melewatkan hidupku
kehilangan waktu bersama temanku
pandanganku tidaklah luas
aku bahkan tidak tahu ada seseorang yang menderita di belakangku
aku hanya bersembunyi
sia-sia …

semua itu bukanlah kebaikan sekarang
semua itu bukanlah hidupku yang indah lagi
aku bahkan tidak pernah mempelajari sesuatu di luar
sesuatu ..
kehidupan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar